
- +62 858-1059-2466
- intiprimasertifikasi@gmail.com
- 09:00 - 17:00
Sistem Manajemen Pelayanan TI - ISO 20000-1
You’re In Right Place
ISO 20000-1 (Standar Internasional untuk Manajemen Pelayanan Teknologi Infomasi) adalah standar IT Service Management System (SMS) yang menentukan persyaratan bagi penyedia layanan untuk merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara dan memperbaiki SMS. Persyaratan meliputi perancangan, transisi, penyampaian dan peningkatan layanan untuk memenuhi persyaratan layanan yang disepakati.
ISO 20000-1 dapat membantu organisasi memperbaiki layanannya, menunjukkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan kerangka kerja untuk penilaian independen. Beberapa manfaat sertifikasi ISO 20000-1 yang paling umum untuk penyedia layanan adalah:
Sebagai bagian dari penerapan SMS yang sesuai dengan ISO 20000-1, maka organisasi diminta untuk membuat dokumentasi yang sesuai dengan Standar. Meskipun tidak ada pendekatan khusus bagaimana untuk menyusun dokumentasi, organisasi perlu membuat dokumen dan catatan untuk semua proses dalam lingkup ISO 20000-1, dan jumlah yang dihasilkan akan bervariasi tergantung ukuran perusahaan.
ISO 20000-1 dapat membantu organisasi memperbaiki layanannya, menunjukkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan kerangka kerja untuk penilaian independen. Beberapa manfaat sertifikasi ISO 20000-1 yang paling umum untuk penyedia layanan adalah:
Sebagai bagian dari penerapan SMS yang sesuai dengan ISO 20000-1, maka organisasi diminta untuk membuat dokumentasi yang sesuai dengan Standar. Meskipun tidak ada pendekatan khusus bagaimana untuk menyusun dokumentasi, organisasi perlu membuat dokumen dan catatan untuk semua proses dalam lingkup ISO 20000-1, dan jumlah yang dihasilkan akan bervariasi tergantung ukuran perusahaan.